Apa Sih Vape / Vaping / Vaporizer Atau Rokok Electric

HALLO SEMUA!!

Ane mau berbagi info buat kalian yang belum tau apa sih Vape/ Vaping itu??
Info Singkat nya sih Mereka itu adalah Rokok Dengan Model Electric dan berbagai macam model - model yang ada dan tentunya unik2.

Ane pribadi udah kenal VApe itu tahun 2014 awal dimana Vape belum banyak yang jual di indo, ane lumayan cukup sulit buat beli liquid dan beli segala macam pernak perniknya. Tapi sekarang Toko2 Vape udah merambah dimana hampir di semua kota udah punya vape store nya masing2.

Oke disini ane mau ngasih Info atau Tips Buat agan2 sekalian yang baru merambah kedunia Vape atau udah mulai menekuni bisnis vape sendiri.


  • VAPE BERBAHAYA NGGA SIH GAN??
Ini pertanyaan umum banget buat orang yang nanya sama gw, disini gw ambil jalan tengahnya aja ya,  Sebenernya semua yg ada di dunia ini sekarang bahaya, dari apa lu yang makan, lu hirup, lu pegang semua ada bahaya nya masing2..

  • NGEVAPE EMANG BISA BIKIN ORANG BERENTI NGEROKOK??
Ini Juga sama aja sebenernya pertanyaan yang umumnya yang nanyai ke gw, Berhenti rokoknya itu tergantung niat nya itu orang mau berenti apa ngga, jujur aja ane masih ngerokok seperti biasa, dan ngevape itu sekedar bisa ngerokok di dalem ruangan berAC dan ngga mengganggu bau ke orang lain karena bau nya sendiri bermacam2.

  • KALO ANE MAU BELI VAPE SEBAIKNYA BELI KAYA GIMANA??
Kalo Buat yang memulai ngevape sebaiknya beli yang paketan, biar ga bingung harus beli apanya dulu, banyak sekarang yang nyediain paketan vape siap ngebul tinggal pake ga perlu ribet.

  • APA SIH BEDANYA MECHA DAN BOX MOD??
Mecha itu Sebenernya Singkatan Mechanical Atau Umum nya Mecha itu buat Kaum Vape Pro, Kenapa bisa buat vape pro, karena mecha sendiri itu di desain tanpa adanya watt atau volt yg nandai dia sedang on apa tidak, buat anak2 yang di jurusan kelistrikan ini mainan paling mengasikan karena bisa ngulik2 se joss apa vape yang dia pake.
Mechanical
Kalo BoxMod itu sebenernya vape udah di sempurnakan mungkin biar terlihat elegan atau makin keren aja makenya, Box mod sendiri bisa ngecas langsung tanpa copot batrei seperti mecha, Watt atau Volt nya bisa kita atur sendiri, bisa di On Off. Dan harga nya lumayan ngerogoh kantong sih tergantung merk juga
BoxMOD

  •  APA SIH RDA, RTA DAN RDTA??
RDA, RTA Dan RDTA adalah alat untuk menghisap di bagian atas, kalo tadi kan Mecha atau Boxmod itu merupakan alat dimana Proses aliran listrik dari batre untuk di salurkan ke RDA,RTA dan RDTA

RDA adalah Singkatan dari Rebuildable Dripping Atomizer. Dimana kalian bebas berekspresi buat ngebuild koil sama wicking kalian(nanti ane jelasin). Intinya dimana agan2 sekalian kalo mau gonta ganti liquid ga perlu nunggu abis dulu bisa nyoba kapan saja tanpa harus ribet ngabisi liquid agan2 sekalian.

RDA Merk DOTMOD
RTA Adalah Singakatan dari Rebuildable Tank Atomizer. Dimana disini ente udah menemukan liquid yang udah sejodoh di lidah ente, jadi biasanya pengguna RTA ini udah ga ganti2 liquid lagi atau bisa di bilang males gonta liquid lagi. soalnya kalo ente mau ganti liquid kudu ngasibisin liquid yang ada di dalem tank kalian.
RTA
RDTA Adalah Kawin SILANG Antara RDA dan RTA, Sejujurnya ane juga bingung ini Atomizer model ini, intinya ente bisa pake tank dan dripping sesuka hati ente
RDTA LIMITLESS
  • APA SIH GAN CLONE 1:1
Clone itu sebutan dari istilah KW dan VAPE, Beda nya apa?? Bedanya kalo dari segi fisik ga keliatan sih gan, Tapi perbedaannya di materialnya, Kalo yang CLONE itu gampang Slek di bagian Skrup2nya dan pembakarannya kurang maksimal dikarenakan Bahan materialnya memang jauh beda. Harganya pun Yang Auntentic itu amat sangat gila, bisa diatas 700 sampe 1jt untuk sebuah RDA dan Mecha, Tetep sih kalo yang pake asli itu lebih enak kalo di jual harganya stabil.
  • APA ITU KOIL DAN WICKING??
Koil Itu semacam kawat untuk menghantarkan listrik menjadi panas, Koil juga ada jenisnya kan ada Namanya Khantal dan Nicrome, bedanya? Sejujurnya ane kurang paham tapi KATANYA Nicrome itu lebih awet dari pada Khantal, awet nya dari segi pemakaiannya ngga cepet gosong dan dapat di bersihkan lagi, ketebelannya juga bervariasi antara Nicrome dan Khantal ada yang 22,24,26. semakian besar ketebalan khantal dan nicrome akan semakin joss juga pembakarannya.
Dan WICKING adalah teknik menyelimuti kapas ke koil, Bisa ga gan pake kapas biasa?? Sebenernya bisa aja kalo menurut gw cuma tingkat kelebayan para penjual vape yang disini, gw pribadi pake kapas bayi dan itu sama aja kaya kapas2 yg punya merk mahal. Tetep sih intinya tergantung sama apa device yang lu punya, kalo device lu bagus pake apa aja juga ngebul kok.
Teknik Wicking
DAN LASTTT

  • LIQUID YANG ENAK APA YA GAN??
Oke disini ane mau jelasin Liquid2 yang beredar di indonesia

  1. LIQUID USA Sebuah liquid yang kelasnya Premium harganya dari kisaran 150rb sampe 400rb terganggu ML dan Merk sih.. Keunggulan Liquid USA terletak di rasanya yang emang premium, bisa di bilang rasa Waffle hampir bener2 kaya makan Waffle. Bagi agan2 yang doyan rasa2 butter dan kue2 liquid ini bisa jadi pilihan agan2. Kalo ane lidah kampung gan ga doyan sama ini liquid :v
  2. LIQUID MALAY Sebenernya ane kurang setuju kenapa ini liquid bisa tenar di negara kita, padahal kita bisa bikin liquid sendiri. Oke kesampingkan itu. Liqiuid yang merajai di store2 vape manapun, soal rasa?? kebanyakan liquid ini bertema buah2an dan susu2an dan Dingin2an. jujur ane sebelum ada liquid indo ane beli mulu ini liquid malay gara2 harganya masih manusiawi dan rasa nya emang pas di lidah ane, tp sekarang banyak liquid Indo yang enak2 jadi ane lebih seneng liquid lokal
  3. LIQUID LOKAL Berjamurnya vape2 store di indonesia, Produsen liquid lokal sekarang berjamur dan enak2. tapi yang ane sayangin cuma 1 kenapa liquid lokal harganya kek liquid malay. tolong di pertimbangin untuk produsen liquid lokal untuk dimurahin harga liqiud nya kan yang make anak2 pribumi semua ;D

Oke terima Kasih yang udah baca tips2 dan penjelasan singkat tentang vape buat agan2 yang memulai atau sudah memulai. 
NOTE: Untuk Toko Store2 vape yang baru buka jangan terlalu senga kalo di kunjungi konsumen baru, beberapa store yang ane kunjungi banyak yang senga. Ane anak Vape lama dan ngerasa kecewa pelayanannya mengecewakan di store2 baru.


HAPPY VAPING GUYSS


1 Response to "Apa Sih Vape / Vaping / Vaporizer Atau Rokok Electric"